-
-

Ukuran Pintu Kamar Mandi Itu Berapa Sih? Berkut Panduannya Sebelum Membeli!

Ukuran Pintu Kamar Mandi Itu Berapa Sih? Berkut Panduannya Sebelum Membeli!
Saat hendak memilih pintu kamar mandi, tentu bukan sebatas estetika yang akan dilihat. Tetapi juga perlu melihat fungsi dan juga kenyamanan saat digunakan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ukuran pintu yang sesuai dan juga bahan yang digunakan pada daun pintu kalian.

Ukuran Pintu Kamar Mandi Sesuai Bahan Pembuatnya

Sebagaimana kita ketahui, banyak jenis bahan pembuat pintu kamar mandi yang beredar di pasaran yang berbeda ukuran. Mulai dari pintu kamar mandi berbahan aluminium, pvc, upvc sampai bahan kayu juga ada. Ternyata, dari semua jenis bahan pintu yang disebutkan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Mari kita bahas satu per satu.

Pintu Kamar Mandi Aluminium

Untuk jenis pintu kamar mandi yang menggunakan bahan aluminium, soal estetika dan fungsionalitasnya tidak perlu diragukan. Kamar mandi akan terlihat lebih gagah dan mewah, namun tetap membawa kesan minimalis. Hal ini dikarenakan, pintu kamar mandi aluminium akan terlihat lebih solid dibanding dengan bahan pembuat pintu lainnya.

Ukuran standar atau yang biasa digunakan pintu kamar mandi aluminium memiliki lebar 70-80 cm dan tinggi 200 cm, mirip dengan bahan PVC dan uPVC. Tetapi, pintu aluminium ini juga seringkali disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan desain khusus karena beberapa kelebihannya dan mudah dalam perawatannya.

Berikut beberapa rekomendasi pintu kamar mandi aluminium Alphamax yang bisa kalian dapatkan.
Untuk pintu kamar mandi yang memiliki kode FL, itu berarti memiliki kaca flutted / moru yang bisa lebih menjaga privasi kalian saat beraktifitas di dalam. Namun, apabila kalian hendak menggunakan sticker untuk memunculkan efek buram atau flutted / moru, kalian bisa pesan disini.

Selain itu, harga pintu kamar mandi aluminium 1 set sendiri yang solid lengkap dengan kusen biasanya tergantung dari ukuran yang dipesan. Itulah sebabnya, banyak yang beralih menggunakan pintu jenis lain karena harganya lebih terjangkau.

Pintu Kamar Mandi PVC dan uPVC

Salah satu bahan pintu kamar mandi yang banyak beredar di luar sana adalah PVC dan uPVC. Selain harga yang lebih terjangkau, biasanya lebih mudah didapatkan ketahanannya terhadap kelembapan. Ukuran standar untuk pintu jenis ini biasanya memiliki lebar sekitar 70-80 cm dengan tinggi 200 cm, sama seperti yang berbahan aluminium. Namun, beberapa produsen menawarkan opsi ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesiļ¬k.

Pintu Kamar Mandi Kayu

Untuk jenis pintu yang satu ini, biasanya digunakan untuk mereka yang mencari kehangatan dan keindahan alami pada huniannya. Biasanya, yang banyak beredar dipasaran pintu kayu yang digunakan untuk kamar mandi memiliki lebar sekitar 60-80 cm dan tinggi 200 cm. Namun, ukuran bisa disesuaikan dengan desain interior atau preferensi pribadi.

Sekarang, kalian jangan salah lagi dalam menentukan ukuran pintu kamar mandi yang hendak digunakan di hunian kalian ya, Alphamate. Apabila ada kebingungan terkait produk yang akan dibeli, silahkan hubungi tim Alphamax untuk membantu memberikan rekomendasi ukuran pintu kamar mandi yang sesuai dengan preferensi kalian.
Blog Post Lainnya
-
SOCIAL MEDIA
HUBUNGI KAMI
0811-1900-7574
mail@alphamax.id
Jl. Bangka Raya No. 10 RT/RW. 02/07, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12720
NEWSLETTER
`Daftar
Copyright 2023, ALPHAMAX | PT. Omnia Barak Amarisa.