-
-

Maksimalkan Kondisi Pintu dan Jendela Aluminium dengan 3 Langkah Sederhana!


-

Pintu dan jendela aluminium ALPHAMAX memberikan sentuhan modern pada rumah Anda, tetapi untuk memastikan mereka tetap dalam kondisi prima, kita perlu memberikan perhatian ekstra. Nah, mari kita bahas cara-cara sederhana untuk memaksimalkan kondisi pintu dan jendela aluminium kamu!

1. Pembersihan Rutin
Mungkin terdengar membosankan, tetapi membersihkan pintu dan jendela secara rutin adalah kunci utama agar tetap kinclong. Gunakan pembersih aluminium yang khusus aluminium atau sabun lembut dan hindari penggunaan bahan pembersih yang bersifat abrasif, yang dapat merusak lapisan aluminium. Hal ini dilakukan untuk menjaga coating permukaan aluminiumnya. Namun, yang tidak kalah penting adalah frekuensi pembersihannya. Jadikan pembersihan ini sebagai rutinitas bagi kamu dan anggota keluarga kamu.

2. Periksa Engsel dan Kunci
Engsel dan kunci memiliki peran krusial dalam menjaga kinerja dan keamanan pintu serta jendela. Pemeriksaan rutin pada kedua komponen ini sangat penting untuk memastikan bahwa mereka berfungsi sebagaimana mestinya. Engsel yang longgar dapat membuat gerak pada pintu atau jendela tidak presisi, dan mempengaruhi kenyamanan penggunaan sehari-hari. Begitu juga pada kunci. Kunci yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik, dapat mengancam keamanan rumah dan mempersulit kamu mengakses pintu dan jendela. Jika kamu menemukan masalah pada engsel atau kunci, segera lakukan perbaikan atau penggantian untuk memastikan bahwa pintu dan jendela tetap berfungsi optimal dan memberikan tingkat keamanan yang diinginkan. Dengan melakukan tindakan preventif seperti ini, Kamu tidak hanya menjaga keamanan rumah tetapi juga meningkatkan pengalaman penggunaan pintu dan jendela, menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman di dalam rumah kamu.

3. Pelumasan Engsel dan Bagian Bergerak
Bagian bergerak seperti engsel pada pintu dan jendela juga perlu perhatian khusus. Pilih pelumas yang sesuai dengan bahan aluminium untuk hasil yang optimal. Lakukan ini secara berkala agar engsel dapat bergerak secara optimal dan tanpa terhambat. Jadi, itulah tiga langkah sederhana untuk memaksimalkan kondisi pintu dan jendela ALPHAMAX kamu. Dengan menerapkan langkah-langkah ini secara rutin, diharapkan pengalaman penggunaan produk ALPHAMAX akan terus memberikan kepuasan, menjadikan rumahmu tempat yang nyaman, aman, dan indah.
Blog Post Lainnya
Bingung Desain Rumah dengan Sentuhan Japandi?Di tengah popularitasnya, style Japandi telah menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang menginginkan suasana rumah yang hangat dan minimalis. Namun, ada tantangan tersendiri dalam mewujudkan impian tersebut, terutama dalam memilih pintu dan jendela yang sesuai dengan estetika Japandi. . . Masalahnya pada era modern ini, pintu dan jendela dari bahan kayu tidak lagi direkomendasikan. Berikut alasannya : . 1. Rentan terhadap Serangan Rayap. Kayu adalah material yang rentan terhadap serangan rayap, yang dapat menyebabkan kerusakan struktural pada pintu dan jendela, serta dapat mempengaruhi keamanan rumah. . 2. Kerusakan akibat Cuaca Ekstrem. Pintu dan jendela kayu rentan terhadap kerusakan akibat cuaca ekstrem seperti hujan dan panas berlebihan. Ini dapat menyebabkan perubahan bentuk, retak, atau bahkan kerusakan yang parah pada bahan kayu. . 3. Perawatan yang Rumit. Pintu dan jendela kayu memerlukan perawatan yang intensif dan berkala, termasuk perawatan cat dan perlindungan
Tips Pemilihan Warna Gelap dan terang Pintu Aluminium Untuk Hunian Anda. Pemilihan warna Pintu  aluminium dapat membuat perbedaan besar dalam meningkatkan dan melengkapi desain hunian anda. Simak tips dari Alphamax yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih antara Warna Gelap VS Warna Terang untuk pintu aluminium di rumah anda : . 1. Pintu Aluminium Warna Gelap. Warna Pintu Aluminium gelap (terutama hitam) memberikan tampilan estetis yang menyenangkan dan elegan. Kontras pintu aluminium gelap dengan interior dan eksterior yang lebih terang telah menjadi pilihan populer, memberikan tampilan modern dan tajam.Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:. Warna gelap cenderung menunjukkan lebih banyak kotoran dan debu daripada warna terang, sehingga memerlukan pembersihan lebih sering. Warna gelap juga lebih mungkin menyerap lebih banyak cahaya, membuatnya lebih rentan terhadap penuaan. Namun, perawatan rutin dapat membantu memperpanjang umur pintu aluminium berwarna gelap. Warna gelap yang paling populer dari Alphamax :. Sand Black Metallic. Coklat.
Instalasi ‘Diverge/Converge’, Representasi dari Pintu Karir di Masa Depan! Simak, Hasil Kolaborasi Alphamax dengan IAAT - Adhipati dan HMA - AdhisthanaDiverge / Converge merupakan Instalasi dari hasil karya Ikatan Alumni Arsitek Trisakti Adiphati (IAAT - Adhipati) dan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Adhisthana (HMA - Adhisthana) pada Acara National Architecture Installation Festival (NAIFEST) di Indo Build Tech tahun 2023. Dalam membentuk karya Instalasi ini, IAAT Adhipati menggandeng Alphamax Aluminium untuk berkolaborasi dalam merepresentasikan ‘Pintu Karir’ dalam karya Instalasinya. . . Namun, apa sih makna dari “Diverge / Converge” itu sendiri? Yuk, simak rangkuman dari hasil wawanacara dengan Jagad Satriojati Samodra sebagai Principal Designer Instalasi Diverge / Converge dalam Program PODMAX di channel YouTube Alphamax Aluminium.  . Latar Belakang Diverge / Converge. Dalam Video YouTube yang berdurasi 20 menit 18 detik itu, Jagat menjelaskan bahwa makna dari Diverge itu sendiri merupakan Diversifikasi atau Keberagaman.  . “Representasi dari karir para Alumni Trisakti yang beralih keberagaman di ranah pekerjaan mereka, jadi
SOCIAL MEDIA
HUBUNGI KAMI
0811-1900-7574
mail@alphamax.id
Jl. Bangka Raya No. 10 RT/RW. 02/07, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12720
NEWSLETTER
`Daftar
Copyright 2023, ALPHAMAX | PT. Omnia Barak Amarisa.