-
-

Kebijakan Pengembalian

Anda harus membaca Kebijakan Pengembalian sebelum melakukan pengembalian produk.

  1. Kebijakan Pengembalian Produk

Kami hanya akan melayani pengembalian produk dengan alasan-alasan berikut ini:

No
Alasan PengembalianBatas Waktu KlaimPengembalian UangPenggantian Produk
1
Produk rusak/cacat2x24 jamTidakYa, SKU sama
atau SKU beda
( Harga produk lebih tinggi, tambah bayar )
2
Spesifikasi produk tidak sesuai dengan yang tertera di website2x24 jamTidakYa, SKU sama
Atau SKU beda
( Harga produk lebih tinggi, tambah bayar )
3
Kekurangan aksesoris2x24 jamTidakYa, akan dikirimkan aksesoris

1.1. Ketentuan produk rusak/cacat (Defect On Arrival).

  • Yang dimaksud dengan produk rusak/cacat di sini adalah cacat produksi, bukan rusak karena kesalahan dalam penggunaan, kesalahan instalasi, barang sudah dibongkar, jatuh, tergores, terbentur, kemasukan air, bencana alam, tersambar petir, terbakar, perubahan coating karena zat kimia (seperti : tiner, prostex, air keras, dll), penyimpanan yang tidak benar sebelum barang terpasang,  dan penyebab di luar cacat produksi lainnya.
  • Kerusakan produk yang disebabkan karena proses pengiriman.
  • Dikarenakan alasan tersebut diatas maka solusi berupa pengembalian uang maupun penggantian produk tidak dapat kami berikan.
  • Penggantian produk hanya dapat kami berikan apabila disebabkan cacat produksi, dimana dapat ditukar dengan jenis produk yang sama atau produk yang berbeda, dengan ketentuan harga produk minimal harus sama atau lebih tinggi.

1.2. Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai.

  • Yang dimaksudkan disini adalah spesifikasi dan kelengkapan produk yang Anda terima berbeda dengan spesifikasi produk sebagaimana tercantum pada situs, yang mencakup jumlah, tipe/model, warna, ukuran produk dan arah bukaan.
  • Dikarenakan alasan tersebut diatas maka penggantian produk dapat kami berikan, dimana dapat ditukar dengan jenis produk yang sama atau produk yang berbeda, dengan ketentuan harga produk minimal harus sama atau lebih tinggi.
  • Apabila spesifikasi produk yang telah dikirimkan dan diterima tidak sesuai dikarenakan kelalaian Customer disaat pemesanan produk, maka hal ini tidak dapat ditukarkan.

1.3. Ketentuan kekurangan aksesoris.

  • Yang dimaksudkan disini adalah kekurangan aksesoris/kelengkapan produk seperti handle, bodylock, silinder lock dan kelengkapan lainnya yang mendukung keberadaan produk tersebut.
  • Dikarenakan alasan tersebut diatas maka kekurangan aksesoris akan kami kirimkan kembali ke alamat sesuai pesanan Anda.
  • Apabila Kekurangan aksesoris ini dikarenakan hilang /kelalaian pengguna/pembeli disaat pemasangan/penyimpanan, maka hal ini tidak dapat di klaim sebagai penggantian.

 

  1. Metode & Jangka Waktu Pengembalian Uang (Refund)
  • Pengembalian uang (refund) dilakukan melalui transfer antar bank. Anda diharapkan menyediakan dan menginformasikan nomor rekening bank yang Anda gunakan ke email  mail@alphamax.id
  • Jangka waktu pengembalian uang (refund) maksimal 14 hari kerja, dihitung setelah customer memperoleh persetujuan dari pihak kami.
  • Pengembalian uang/refund hanya bisa dilakukan dengan pertimbangan dan alasan tertentu yang telah disetujui oleh pihak kami seperti: kerusakan mesin sehingga mengakibatkan kegagalan produksi, force majeure (bencana alam, wabah penyakit, dll) ataupun kendala - kendala lainnya.

 

  1. Mekanisme Pengajuan Penggantian Produk

3.1. Silakan mengajukan penggantian produk melalui Nomor WhatsApp yang tertera pada situs, berikan alasan dikembalikan dan lampirkan foto/gambar/video produk. Kami akan melakukan pengecekan pengajuan penggantian produk Anda maksimal 1x24 jam sejak pengajuan diterima.

3.2. Jika pengajuan penggantian diterima, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari kami. Setelah itu Anda dipersilakan untuk mengembalikan produk dengan ketentuan berikut:

  • Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima: buku panduan produk (jika ada), kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman), produk belum digunakan, Jenis produk sama dengan yang tertera di kardus.
  • Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.
  • Kami menyarankan Anda untuk memonitor waktu pengiriman kepada jasa pengiriman yang digunakan, sehingga produk Anda tiba sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

3.3. Setelah kami menerima produk yang Anda kembalikan, maka kami akan mengirimkan barang pengganti dalam tempo: 

  • ± 3 - 7 hari kerja (wilayah Jabodetabek, untuk barang standard ).
  • ± 7 14 hari kerja (wilayah di Luar jabodetabek, untuk barang standard).
  • ± 14 28 hari kerja (wilayah Jabodetabek / Luar jabodetabek, untuk barang indent).

 

  1. Batas Waktu Penerimaan Proses Pengembalian Produk

4.1. Batas waktu penerimaan produk yang dikembalikan, maksimal 7 hari kerja sejak pengajuan disetujui.

4.2. Barang dikembalikan/dikirim oleh pengguna/pembeli ke alamat yang ditentukan oleh kami.

 

  1. Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Pengembalian Produk

Biaya pengiriman pengembalian produk menjadi tanggung jawab pengguna/pembeli. Biaya pengiriman ulang atas produk menjadi tanggung jawab kami.

 

  1. Konfirmasi terhadap Pengajuan Pengembalian Produk
Keputusan dan kebijakan kami mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Kami berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
SOCIAL MEDIA
HUBUNGI KAMI
0811-1900-7574
mail@alphamax.id
Jl. Bangka Raya No. 10 RT/RW. 02/07, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12720
NEWSLETTER
`Daftar
Copyright 2023, ALPHAMAX | PT. Omnia Barak Amarisa.