-
-

Elemen Wajib Saat Mendesain Rumah Minimalis Jepang Ala ALPHAMAX, Hangat dan Tetap Sejuk!



-

Buat Alpha Mate yang menyukai gaya vintage jepang kali ini Alphamax akan membahas inspirasi desain yang bisa kamu gunakan. Yuk, langsung saja kita bahas.
Hal yang wajib Alpha Mate ketahui saat ingin mendesain rumah dengan gaya arsitektur Jepang adalah memahami beberapa elemen khas negara Sakura. Elemen-elemen tersebut akan mendukung keberhasilanmu dalam membangun rumah khas Jepang. Diantaranya:
Elemen Shoji Elemen Shoji adalah konsep rumah dengan menggunakan pintu geser. Jadi, untuk memberikan kesan rumah dengan citra khas Jepang, pintu geser dapat digunakan pada ruangan terbuka. Selain pintu geser membuat rumah kamu terasa lebih lega.
Prinsip Wabi Sabi Wabi sabi merupakan sebuah filosofi hidup orang Jepang yang berarti bahagia dan tenang walau dalam ketidaksempurnaan. Tidak hanya di kehidupan sehari-hari, filosofi hidup ini juga dicerminkan dalam gaya arsitektur Jepang. Rumah khas Jepang sering terkesan simpel, namun tetap nyaman.
Engawa Sebagai elemen dari budaya zen, kedekatan dengan alam sangat diperhatikan dalam gaya arsitektur Jepang. Engawa merupakan koridor luar rumah yang mendekatkan penghuni rumah dengan alam sekitarnya. Engawa berfungsi untuk menghubungkan kamar dan sebagai transisi dari luar dan dalam rumah.
Genkan Alpha Mate perlu tahu dalam budaya Jepang, ada sebuah batasan jelas antara sisi dalam dan sisi luar rumah. Sebagai tempat beristirahat, interior rumah harus dijaga bersih dari kotoran demi kenyamanan. Agar rumah tetap bersih, orang Jepang membuat genkan. Genkan adalah tempat transisi antara bagian dalam rumah dan luar rumah. Ini adalah tempat untuk melepas sepatu di pintu depan rumah, sehingga dalam rumah tidak kena kotor dari sepatu.
Nah, selanjutnya agar semakin mantap alphamax akan merekomendasikan pintu dan jendela yang bisa kamu gunakan untuk mendesain rumahmu dengan gaya jepang.
ALPHAMAX FOLDING DOOR Folding Door dari Alphamax sangat sesuai dengan prinsip Shoji yaitu menggunakan pintu geser agar ruangan terasa lebih lega seperti konsep hunian rumah Jepang. Alphamax Folding Door terbuat dari bahan aluminium pilihan yaitu T6063 yang berstandar internasional dengan bahan aluminiumnya yang sangat berkualitas sehingga pintu akan awet dan anti rayap. Alphamax Folding Door juga dilengkapi dengan kualitas mohair premium pada bagian atas dan bawah. Ini mencegah serangga masuk kedalam rumah dan berguna untuk menyaring debu.
ALPHAMAX ALP 7-SL ALP 7 - SL adalah jendela aluminium sliding dua daun cocok digunakan untuk ruang kamar atau ruang utama. Menggunakan ALP 7-SL selaras dengan prinsip Engawa dimana budaya Jepang sangat menjunjung kedekatan dengan alam. Sehingga jendela sliding dapat menjadi alternatif dan pilihan terbaik untuk digunakan karena membuat udara mudah masuk dan rumah menjadi segar.
Jendela ALP 7 - SL sliding 2 daun juga dilengkapi dengan sistem rel yang smooth, sistem penguncian serta gap yang rapat, sehingga memberikan efek kedap suara dan anti bocor.
Max 16-JP SMARTIUM
Max 16-JP SMARTIUM adalah pintu Aluminium bergaya Jepang dengan smart door lock. Design yang ditampilkan simple namun tetap elegan sehingga Max 16-JP SMARTIUM sesuai dengan Prinsip Wabi Sabi yang menampilkan kesan simple namun tetap nyaman dan tidak ketinggalan jaman.
Pintu Max 16-JP memiliki varian warna diantaranya warna putih dan warna kayu dengan ukuran standar pintu 80 x 200 cm yang bisa kamu sesuaikan dengan interior rumahmu. Dengan kombinasi SMARTIUM, kamu tidak perlu repot membawa kunci kemana-mana serta efisiensi waktu. Kamu juga bisa memantau History Log melalui Aplikasi.
Selamat mencoba Alpha Mate, semoga bermanfaat.
Blog Post Lainnya
Alphamax SMARTIUM, Pintu Pintar dengan Perangkat Keamanan CanggihAlpha Mate pernah ragu-ragu engga saat keluar rumah, apakah sudah mengunci pintu? Lupa meletakkan kunci pintu? Bahkan pernah terkunci didalam rumah? Buat Alpha Mate yang pernah merasakan, ini saat yang tepat buat kamu beralih ke Alphamax SMARTIUM Door. . Lalu apa saja nih jenisnya? Mari kita bahas produk dari Alphamax SMARTIUM Door, diantaranya : . Max 16-JP SMARTIUM Max 16-JP SMARTIUM adalah pintu dengan kunci pintar dari SMARTIUM. Pintu Max 16-JP memiliki 2 varian warna yaitu Putih dan Urat Kayu dengan ukuran 80 x 200cm yang bisa kamu sesuaikan dengan interior rumahmu. Pintu Max 16-JP bergaya Jepang dengan perpaduan 2 ornamen, kaca dengan ketebalan 5 mm, dan 6 kotak panes. Sehingga memberikan kesan minimalis dengan warna kayu dan putih yang elegan. . Max 9-PU3-DSSP SMARTIUM Max 9-PU3-DSSP SMARTIUM adalah pintu aluminium double swing simetris full panel dengan 3 ornaments. Pintu Max 9-PU3-DSS memiliki varian warna dengan ukuran 173 x 220 cm. Dengan kombinasi SMARTIUM, kamu bisa
Tren Terbaru! Pintu Folding, Modern dan Anti Rayap. Folding Door by Alphamax terbuat dari bahan aluminium pilihan yaitu T6063 yang berstandar internasional. Sudah dipastikan kualitas bahan aluminiumnya sangat terjamin. Alphamax Folding Door juga dilengkapi dengan kualitas mohair premium pada bagian atas dan bawah. Ini mencegah serangga masuk kedalam rumah dan berguna untuk menyaring debu. . Engsel dan handle dari Alphamax Folding Door juga didesain khusus untuk mengurangi gesekan antar daun sehingga sangat nyaman untuk digunakan. . Kelebihan lain dari Alphamax Folding Door adalah pewarnaan aluminium sudah dilakukan dengan metode powder coating dan tersedia berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan warna dekorasi dan desain rumah. . Pewarnaan dengan powder coating diterapkan pada kusen aluminium untuk membentuk permukaan yang tahan lama. Jadi, warna pintu dari Alphamax Folding Door tidak mudah luntur.Oiya, kamu juga bisa customize model Folding nya loh. Langsung aja tanya ke Customer Service Alphamax yaa^^
Balkon Rumah Terlihat Tidak Menarik? Gunakan 3 Tipe Jendela Modern Minimalis Dari AlphamaxBalkon adalah sebuah bagian dari rumah yang memiliki banyak fungsi. Tentu saja memiliki balkon rumah yang modern dan kekinian merupakan idaman buat kita. Nah, apakah Alpha Mate tahu jika model jendela bisa membuat balkon rumah kamu terlihat kekinian? Seperti yang kita tahu, setiap balkon rumah yang dibangun mempunyai desain berbeda. Desain yang berbeda tersebut menjadikan desain rumah sangat unik dan dengan menggunakan jendela yang tepat kamu bisa memiliki rumah yang berbeda dari orang lain. . Agar balkon rumah kamu terlihat lebih menarik simak 5 rekomendasi tipe jendela modern dari Alphamax Aluminium berikut ini! . ALP 8-Fix Kaca Mati Bagi Alpha Mate yang memiliki balkon dengan bentuk miring, jendela ALP 8-Fix Kaca Mati cocok untuk digunakan. Kamu bisa meletakkan lampu ruangan diatas jendela agar terlihat lebih cantik. Dengan adanya lampu di dekat jendela akan meng-highlight keberadaan jendela itu sendiri. Selain itu, dengan tidak adanya celah di jendela, akan mencegah air hujan
SOCIAL MEDIA
HUBUNGI KAMI
0811-1900-7574
mail@alphamax.id
Jl. Bangka Raya No. 10 RT/RW. 02/07, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12720
NEWSLETTER
`Daftar
Copyright 2023, ALPHAMAX | PT. Omnia Barak Amarisa.